Senin, 10 Mei 2010

PENANGKARAN BENIH KEDELAI HITAM PERTAMA DI JAWATENGAH




Riuh tepuk tangan temen teman THL-TBPP Kab. Batang begitu mendengar pernyataan petugas BPSB Kab. Batang bahwa penangkaran benih kedelai hitam varietas Ketam I dan Ketam II oleh FK THL-TBPP Kab. Batang merupakan yang pertama kali dilakukan di Kab. Batang bahkan pertamakali di jawatengah.

Batang, Senin 26 April 2010 THL-TBPP Kab. Batang telah melakukan kegiatan tanam kedelai hitam Ketam I dan Ketam II hasil penangkaran Balitkabi Jawa timur di Lahan Percobaan BPPPK Limpung kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi pioneer pengembangan kedelai pada umumnya dan kedelai hitam pada khususnya di kabupaten batang, dan kegiatan SLPTT KEDELAI sekaligus penangkaran benih ini merupakan aksi nyata FK THL-TBPP Kab.Batang dan bentuk dukungan terhadap program swasembada kedelai yang dicanangkan pemerintah.

Sebagai tenaga bantu penyuluh pertanian THL-TBPP diharapkan dapat mengarahkan kegiatan budidaya oleh petani berorientasi Agribisnis, untuk itu usaha penangkaran benih kedelai hitam ini cukup memiliki peluang yang terbuka lebar baik dalam sekala nasional maupun daerah.

Kegiatan ini dibiayai secara swadaya oleh FK THL-TBPP Kab. Batang, dibawah bimbingan BPPPPK Kab.Batang dan BPSB Kab.Batang. Tak lupa juga FK THL-TBPP mengucapkan Rasa hormat dan trimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu jalanya kegiatan tersebut.

FK THL-TBPP Kab. Batang.

Label:

2 Komentar:

Pada 15 Februari 2016 pukul 00.23 , Blogger Unknown mengatakan...

menarik info kedelainya, tp mohon maaf.. mengenai klaim bahwa penangkaran benih kedelai hitam var. Detam I dan II sebagai yang pertama di Jateng mungkin perlu diluruskan. melihat tahun pelaksanaan, sepertinya saya lebih dulu melakukan penangkaran kedua varietas tersebut. tepatnya pada tahun 2009. tp sekali lagi, saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena hal itu sangat penting dalam mendukung upaya penyediaan benih unggul kedelai nasional. salam....

 
Pada 29 Desember 2016 pukul 23.28 , Blogger THL-TBPP.KABBATANG mengatakan...

trimakasih atas koreksinya. mohon nama dan alamat saudara.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda